Tuesday, April 29, 2014

KELUARGA SEDERHANA

Aku adalah anak pertama dari 3 bersaudara. Sebagai yang tertua aku menyadari bahwa aku tidak dilahirkan dari keluarga kaya raya tetapi dilahirkan dari keluarga sederhana. Sekalipun demikian aku dan adik-adikku merasa sangat bahagia karena kedua orang tuaku tahu bagaimana menghadirkan sukacita dalam kesederhanaan bagi anak-anaknya.

Aku masih ingat sekali, semasa kanak-kanak, mainan tradisional seperti gundu, egrang, layangan, wayang dari dahan ketela pohon, tembah-tembakan dari pelepah pisang, gangsingan dari kayu pohon jambu, benthik, mobil-mobilan dari kulit jeruk bali, ketapel adalah beberapa mainan yang dibuatkan oleh bapakku.

Tidak hanya soal mainan, pakaian yang waktu kecil kami pakai hampir pasti kami dapatkan karena ibuku adalah seorang penjahit yang handal, walaupun untuk membeli kain biasanya menabung dahulu.Tetapi kenyataannya kami sangat senang ketika ibu memberikan baju baru kepada kami. Karena aku dan adikku yang nomor dua sama-sama laki-laki, maka biasanya ibu membuatkan dua sekaligus dari satu lembar kain. Sehingga pakaianku dengan adikku laki-laki biasanya kembar.

Waktu itu aku merasakan senang-senang saja, karena walaupun sering memakai baju kembar, tapi ada kebanggaan tersendiri karena yang membuatkan baju adalah ibu. Lihat aja gambarnya dibawah


Keren kan? 




No comments:

Post a Comment

SINOPSIS FILM RISEN

"Risen" adalah sebuah film yang mengisahkan tentang peristiwa kebangkitan Yesus Kristus dari sudut pandang seorang tentara Romawi ...