Friday, April 7, 2023

KISAH DIBALIK LAGU NKB 89 'KU TAHU MUKHALISKU HIDUP

Jessie Brown Pounds lahir di Hiram, Ohio, di sebuah kota pinggiran Cleveland pada tanggal 31 Agustus 1861. Ia lahir dari dari keluarga petani di desa Hiram, Portage County, Ohio. Ayahnya Bernama Holland Brown dan ibunya Bernama Jane Abel Brown.

Jessie sebenarnya tumbuh menjadi gadis yang normal, namun kesehatan yang buruk ketika masih anak-anak memaksanya hanya menerima Pendidikan di rumah. Dia senang menulis baik artikel, puisi maupun syair, sehingga tidak heran jika pada usia 15 tahun, dia mulai berani mengirimkan artikel ke surat kabar Cleveland dan berbagai publikasi keagamaan. 


Salah satu artikelnya berjudul, "The Passing of Prince Albert,", selain itu ia juga menulis novel "Inspirasional" seperti Rachel Sylvestre (1904); novel-novel ini seringkali bercerita tentang keinginan Alexander Campbell untuk hidup menurut doktrin Perjanjian Baru. Perombakan sastranya adalah penulis Inggris George Eliot [Mary Ann Evans], yang sering dia kutip, dan Elizabeth Barrett Browning. Jessie bahkan memilih nama pena "Auris Leigh" saat menulis untuk Christian Evangelist yang terinspirasi oleh pahlawan feminis populer Browning, Aurora.

"Anywhere with Jesus" mungkin adalah puisinya yang paling terkenal. Beberapa puisinya telah diatur ke sejumlah partitur musik, yang paling dikenal adalah lagu "Serenity" oleh Daniel B. Towner (1850–1919). Puisinya tahun 1896 "Beautiful Isle" menjadi lagu "Beautiful Isle of Somewhere", yang dinyanyikan pada pemakaman Presiden McKinley dan dikritik oleh Presiden Wilson.

Jessie meninggal di rumahnya di Hiram pada tanggal 3 Maret 1921.

No comments:

Post a Comment

SINOPSIS FILM RISEN

"Risen" adalah sebuah film yang mengisahkan tentang peristiwa kebangkitan Yesus Kristus dari sudut pandang seorang tentara Romawi ...