Thursday, November 29, 2018

KHASIAT ASAM BELANDA


Sewaktu aku berumur 10 tahun, aku pernah mengikuti temanku untuk menggembala kambing. Biasanya setelah sampai di padang rumput yang dituju, kami berdua bermain-main. Baik bermain kejar-kejaran, kadangkala naik pohon asam belanda atau sering kami menyebutnya asam londo. Buah asam londo sangat manis, warnanya merah merona jika sudah matang. Kalau sudah begitu, kami bisa berjam-jam memanjat pohon asam dan mengunduh buah asam londo. Waktu itu tahunya bahwa buah asam londo adalah buah yang enak dan bisa dimakan, kami tidak tahu khasiatnya sama sekali.
Sekarang ketika banyak tanaman yang diteliti ternyata, buah asam londo yang warnanya merah merona itu mempunyai khasiat yang banyak untuk menjaga kesehatan. Dibawah ini khasiat asam londo yang dapat menjaga kesehatan bahkan berkhasiat sebagai obat.

Dipakai untuk mengeringkan Luka Secara Cepat dengan daunnya
Luka luar yang kita miliki dikulit, bisa disembuhkan dengan memakai asam londo. Kandungan asam askorbat yang tinggi dalam daun asam londo. Caranya: ambil daunnya lalu dimasukkan air kemudian peras arinya dan dioleskan pada luka sehingga bisa melindungi luka dari kuman sekaligus mengeringkan luka degan cepat.

Meredakan Demam dari buah asam Londo

Untuk anak-anak yang sering terkena panas demam juga bisa menggunakan asam belanda sebagai pengobatan alami untuk menurunkan demam tersebut.

Menyehatkan Pencernaan dari Buah Asam Londo
Manfaat asam belanda juga sangat baik untuk menyehatkan saluran pencernaan. Kandungan alami yang ada pada asam belanda ini akan melancarkan pencernaan sekaligus mencegah dari berbagai gangguan pencernaan.

Melancarkan BAB dari buah Asam Londo
Untuk kamu yang memiliki masalah BAB atau buang air besar juga dapat diatasi dengan memanfaatkan buah asam belanda ini.

Mencegah Wasir dari Asam Londo
Wasir adalah salah satu penyakit pencernaan yang menyebabkan buang air besar mengalami gangguan yakni vena yang membengkak pada daerah pelvis serta rektum yang akan terasa sangat menyakitkan. Kamu bisa mengkonsumsi buah dan daunnya secara teratur, akan menyembuhkan kembali.

Mencegah Anemia dari Asam Londo
Buah asam belanda dikenal dengan banyak kandungan vitamin serta mineral yang sangat penting dalam meningkatkan produksi sel darah merah. Dengan mengkonsumsi sari buah asam belanda secara rutin, maka anemia atau kekurangan darah bisa dicegah.

Terbakar Matahari atau Sun Burn dapat disembuhkan dengan buah asam Londo
Efek yang terjadi saat kulit berada terlalu lama dibawah terik matahari adalah sensasi perih dan terbakar permukaan kulit khususnya saat disentuh. Ini bisa diatasi dengan melarutkan buah asam belanda dengan sedikit air sampai menjadi pasta lalu oleskan pada permukaan kulit yang perih.

Menyembuhkan Sariawan dengan asam Londo
Sariawan pada bibir atau lidah yang terjadi karena tergigit atau menyantap makanan pedas dan panas juga bisa diatasi dengan cara mencampur buah asam belanda dengan ketumbar serta daun mint. Efek dingin yang dihasilkan dari campuran asam ini akan menyembuhkan sariawan di mulut atau lidah kamu.

Mengobati Sawan dengan Asam Londo
Sawan yang terjadi pada anak-anak yang biasanya diakibatkan oleh demam bisa disembuhkan dengan menggunakan bagian daun asam belanda. Caranya adalah dengan menempelkan daun asam belanda di bagian kening untuk pengganti kompres.

Mencegah Hipertensi dari daun Asam Londo
Bagian daun asam belanda yang dibuat ekstrak bisa meningkatkan sekresi lambung dan bersifat diuretik sehingga air rebusan daun asam belanda akan mendorong produksi dari urin yang akan memompa darah menuju jantung dan akan mengurangi resiko dari hipertensi.

Mengobati Malaria dengan Daun Asam Belanda

Dari penelitian yang sudah dilakukan, ekstrak daun asam belanda juga baik dalam menghambat tumbuhnya plasmodium falciparum yang menjadi penyebab malaria. Minum ramuan ii secara teratur agar sakit malaria bisa sembuh total dengan cepat.

No comments:

Post a Comment

SINOPSIS FILM RISEN

"Risen" adalah sebuah film yang mengisahkan tentang peristiwa kebangkitan Yesus Kristus dari sudut pandang seorang tentara Romawi ...